Kilas Balik Dunia Direct Selling Sukabumi 2014
www.thebooknookjavashop.com gambar diambil
Dalam pejalanan Bisnis perkreditan Sukabumi atau lebih spesifiknya yang bergerak pada bidang direct selling, pada tahun 2014 terjadi berbagai kejdian yang bersejarah dan sekaligus menjadi acuan penting dalam perkembangan bisnis ini. Berikut kami paparkan beberapa hal yang penting yang terjadi pada tahun 2014 tersebut.

Tahun Keberuntungan Direct Selling
apakah anda tahu bahwa berapa rata-rata setiap team bisa mencapai target menjual dalam satu tahun? ya, penilaian yang tepat, tahun-tahun sebelumnya menurut hasil survey khusus wilayah sukabumi nilai rata-rata pencapaian target penjualan hanya mencapai 100 juta saja pertahun atau bisa kurang dari nilai tersebut. Jauh berbeda dengan tahun ini, pencapainya hampir mencapai 150 juta, artinya peningkatan mencapai 50 persen. sungguh pantastis. Berdampak kepada semua unsur yang berhubungan dengan penjualan diantaranya pemasokan produk lebih meningkat, perputar uangpun semakin besar dan penghasilan tentunya ikut meningkat pula.

Mungkin harus kita akui semua berjalan melalu proses yang panjang dan dilaluinya faktor-faktor yang mendukung, bisa itu faktor berkembangnya skill atau keahlian menjual, apakah juga faktor manajemen perusahaan yang makin baik atau kah faktor produk yang menunjang, dan atau adakah faktor yang lainnya?. Mari kita analisa dan jawab bersama. Namun, untuk jawaban saya semua faktor itu bisa dikatakan semua benar. Bagaimana menurut anda?

Selain dari tercapainya target menjualan yang lebih, ada hal yang lainnya yang perlu kita ketahui yaitu secara keseluruhan pada tahun ini perusahaan direct selling sukabumi melakukan perluasan penjualan yang ditandai dengan banyaknya penambahan team pada setiap perusahaan. Dan bisa dikatakan penambahan team penjual pada tahun ini mencapai 30 persen. 

Sekalipun teknik dan strategi yang tidak sama antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, tetapi tetap perkembangan ini menunjukan ke arah pengahasilan yang besar sekaligus dipastikan akan mencapai keberuntungan yang besar pula. Kendati demikian nilai akhir dari proses ini akan berlanjut pada sejauhmana perusahaan tersebut mampu melakukan pertahanan dalam mengolahan asetnya masing-masing.

Hilang dan datang
Ketika tidak semua perjalanan berjalan mulus. Ada kabar menyenangkan, tentu ada pula kabar tidak menyenangkan, beberapa perusahaan-pun mengalami sedikit kemunduran atau sebagian perusahaan lain malah mengalami kemajuan. yang mempengaruhi hal tersebut adalah Dengan kenyataan beberapa dan atau kebanyakan sales pergi meninggalkan dan pindah ke perusahaan lain, hilang dari perusahaan lama dan datang pada perusahaan baru. Penomena yang luar biasa bukan? hehe

Bermunculannya Perusahaan-perusahaan baru
Menjadi hal yang lazim ketika seseorang sudah mencapai titik klimaks pembelajaran keahlian dalam satu bidang, maka orang tersebut akan  melakukan pengembangan yang lebih bersifat pribadi. meski tidak berlaku untuk semua, namun boleh jadi seorang yang dulunya bekerja pada perusahaan direct selling akhirnya akan membuka perusahaan direct selling juga secara pribadi.

Perusahaan yang lahir pada tahun ini cukup banyak, tergagas dari apapun pendirin perusahaan-perusahaan itu yang jelas telah menegaskan bahwa telah terjadi perubahan positif tentang bisnis direct selling. karena dengan adanya perubahan itu, maka terdoronglah persaingan dan dari persaingan membentuk perubahan lanjutan untuk lingkungan kerja diantaranya adanya perubahan ilmu pengetahuan, bertambahnya lapangan pekerjaan, profesionalisme bekerja, terbentuknya nilai dan norma baru dan efektifitas dan efisiensi kerja meningkat.

selain dampak positif, bermunculan perusahan baru berdampak negatif juga, diantaranya saling bajak karyawan antara perusahaan, terjadinya kesenjangan sosial antara dalam dan dalam, dalam dan luar juga luar dan luar perusahaan.

Pemburuan Harta Karun
Banyak sekali harta karun yang masih tersembunyi di dunia ini, termasuk direct selling (hehe..), bisa jadi semua orang memandang sama dengan apa yang ada dibenak saya, tapi sepertinya penjelasan pemburuan ini harus dijelaskan disesi berikutnya, tentunya kita diskusikan bersama terlebih dahulu (oke ya hee).

Sedikit kesimpulannya saja bahwa selama ini dan mungkin akan berlaku untuk waktu-waktu selanjutnya untuk setiap orang yang memahami bahwa sukabumi merupakan daerah berpotensi harta karun, maka orang tersebut akan berburu terus di kota kita tercinta ini. Semangat ya saudaraku, khususnya kita yang menjalankan bisnis ini, mari kita nilai diri kita lebih dari segala apa yang mereka pandang. Tegaskanlah Inilah kiita dan inilah tanah kita..

Semangat kita songsong tahun 2015. Baarokallahuu lii walakum.
Salam

0 komentar:

Post a Comment

 
Top